Rabu, 07 Januari 2015

It's Not A Diet, It's A Healthy Lifestyle!

Hello everyone!







Setiap memposting makanan yang "terlihat" sehat kaya akan sayur, buah, protein dan minim karbo pasti akan langsung dikomen "lagi diet yah?", "sok diet lu!", "dih, emang enak??".

Like a tittle of this post, It's Not A Diet, It's A Healthy Lifestyle!

Aku bukan orang yang saklek akan kesehatan dan semua makanan juga aku makan. Aku juga masih makan-makanan jorok semacam makanan warteg, gorengan, cilok dan makanan luar lainnya yang gatau siapa yang masak dan kandungannya apa. Apalagi klo lagi jalan-jalan atau traveling, semua pasti aku makan (gragas hahaa). Tapi abis makan-makanan jorok aku selalu kembali ke makanan sehat.






Dulu aku pernah bermasalah dengan berat badan, pas SMA berat ku 72 kilo! kebayang dong gedenya segimana HAHAHA! Aku udah berhasil nurunin berat badan hampir 20 kilo selama 2 taunan. Gamau usaha ku sia-sia, makanya aku bener-bener ngejaga banget makanan yang masuk ke tubuh (walopun gak jaga2 banget :p). Sekarang aku membebaskan diri ku kapan mau makan jorok dan kapan makan sehat, dan ini ngebuat berat badan ku stabil. Dulu pernah bener-bener diet dan ngebatesin diri gak boleh makan ini-itu. Hasilnya aku kalap, makan ga kekontrol dan berat badan pun gak turun!

Oke aku bakalan share usaha keras apa aja yang aku lakuin:

1. Cook for yourself
Usahain masak makanan sendiri, karna lebih sehat juga lebih hemat. Kita yang masak jadi kita tau kebersihan dan kandungannya. Aku kerja jam 8, jadi aku selalu bangun jam 5 pagi buat nyiapin makanan buat sarapan dan lunch di kantor, kadang juga bangun jam 4 pagi untuk jogging ke pasar beli sayur dan buah.

2. Exercise
Dulu pernah join di Celebrity Fitness selama setaun, fitness 3-4x seminggu. Sekarang olahraganya cuma jogging, sepedahan dan O7W. Seriously, O7W walopun cuman 7 menit tapi sukses bikin mandi keringet!

3. Fruits and Vegetables
Try eating fruit as a healthy dessert, and snacking on vegetables such as carrots, paprika or cherry tomatoes instead of processed snack foods. Fruits and vegetables are the foundation of a healthy diet. They are low in calories and nutrient dense. Aku dulu pembenci tomat dan wortel, tapi karna baca-baca di artikel tentang sehat dan pentingnya tomat-wortel untuk tubuh aku memaksakan diri untuk memakannya.

3. Drink lots of water
Air putih, air kelapa dan teh hijau. No ice, no sugar and no soda. Say bye bye to coca cola and friends.

4. Get enough sleep
Sleep about 7-8 hours. Some research said, get sleep 6-8 hours can help you lose weight. Because, it helps you burn more calories, stops late-night snacking and boosts fat loss.

Sekian, semoga bermanfaat :)

Stay healthy, xoxo <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar